LS NEWS UPDATE

Indonesia Terhenti dengan Terhormat

Love Suroboyo – Langkah Indonesia terhenti pada babak 16 besar cabang sepakbola Asian Games 2018 setelah dalam pertandingan sore tadi ditaklukan UEA melalui drama adu penalti 3-4.

Pada babak pertama, Indonesia bermain dengan tempo sedang. Mengandalkan umpan-umpan jauh pada menit awal babak pertama. Serangan Indonesia mudah dipatahkan oleh para pemain UEA. UEA mampu memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Indonesia. Pada suatu serangan balik pemain UEA dijatuhkan di kotak penalti sehingga berbuah tendangan penalti bagi UEA. Z.Almeri berhasil mengeksekusi penalti tersebut pada menit ke 20 sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk UEA.

Pada babak Kedua Indonesia meningkatkan Intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke 52 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui striker naturalisasi andalannya Beto Goncalves. Indonesia kembali tertinggal 1-2 lagi lagi melalui penalti yang dicetak oleh Z.Almeri pada menit 65.

Tertinggal 1-2 Indonesia meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya pada Injury time menit ke 90+4 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Stefano Lilipaly yang memaksakan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu 2×15 menit kedua tim saling serang menyerang, tetapi tidak ada yang berhasil mencetak gol sehingga dilanjut ke adu penalti. Pada adu penalti, dua penendang penalti Indonesia gagal menunaikan tugasnya dengan baik, sedangkan dari UEA hanya satu yang gagal menunaikan tugasnya. Langkah Indonesia pun harus terhenti di babak 16 besar ini dengan skor 2-2 (3-4)  (Yosia)

Foto by antarafoto

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.