Artikel KEGIATAN LS NEWS UPDATE

Menikmati Senja di Hotel Harris Gubeng

Love Suroboyo – Ada yang menarik saat pertama kali masuk ke lobby Harris Hotel Gubeng Surabaya yang bertempat di Jl Bangka 8-11 Surabaya. Suasana terang benderang dan ceria terasa. Dinding kaca menjulang tinggi dengan furniture modern berwarna cerah membuat senyum terkembang saat melangkah di sini, ditambah suara air mancur di kolam sudut ruangan membuat suasana lebih adem.

Naik ke Ballroom hotel masih dengan suasana yang hangat, ballroom ini bisa menampung sekitar 1000 orang (standing). Saat kami datang suasana masih sepi, namun persiapan buka puasa sudah siap.

Persiapan menu berbuka

Satu lantai dari Ballroom menuju kafe dan resto, mata saya langsung tertuju pada dinding kaca yang membatasi resto dan balkon di luar. Saat ini hari hampir senja, di ufuk sana jelas terlihat rona jingga sang surya. City view Surabaya jelas terhampar di depan mata. Suasana hangat dan cantik dari balkon lantai 3 ini merupakan view terbaik yang disuguhkan oleh hotel ini.

Senja dari rooftop hotel

Sebelum acara buka puasa berlangsung, saya masih sempat melihat kolam renang yang mungil, namun lantai kayunya membuat suasana terasa homey. Usai menikmati pemandangan di kolam, saya pun menuju kamar hotel yang terbagi jadi 3 kategori, standart (berkisar 700k),blizfull (berkisar 2 juta sekian), dan Amazing (berkisar 3 juta sekian). Layaknya ruang berkonsep minimalis modern, ruangan benar-benar didayagunakan secara maksimal dengan furniture modern tentu saja. Warna cerah seperti orange mendominasi ruangan-ruangan tersebut.

Satu lagi yang membuat hotel ini terasa menarik, jika di tempat publik biasanya memajang lukisan-lukisan terbaik, tidak di hotel ini. Di kamar dan sepanjang lorong yang dilihat mata adalah foto-foto terbaik dari para fotografer yang mengikuti lomba foto tentang kawasan seputar hotel, seperti tugu pahlawan, stasiun gubeng, dan pasar burung saat hotel ini dibuka.

Foto pemenang lomba yang diadakan pihak hotel

Saatnya berbuka puasa. Buffet di hotel ini harganya 118k dengan menu lokal seperti gado-gado, nasi mandi, bubur, jajanan pasar, cake, buah-buahan, dan menu-menu lain yang bisa menggugah selera. Menariknya lagi, kita bisa menikmati kue pukis yang dibuat langsung di depan pengunjung. Inovasi lain yang diciptakan hotel ini yaitu “Harris Move” semacam flashmob yang dilakukan oleh karyawan hotel dengan diiringi musik yang ceria. Harris move ini diadakan saat breakfast, lunch, maupun dinner. Untuk bulan Ramadhan Harris move muncul berkisar pukul 16.30 WIB. Bapak Iwan, Marketing Komunikasi hotel ini menuturkan, selain untuk menghibur para tamu, Harris move bertujuan untuk ice breaking para karyawan juga menjadi salah satu agenda untuk mewujudkan hidup sehat dengan bergerak sepertin olah raga, sesuai dengan konsep hotel Harris yaitu Healty Living.

Nah, untuk kalian yang ingin menikmati buka puasa dengan suasana senja di balkon menikmati city view kota Surabaya, Harris hotel Gubeng Surabaya ini bisa jadi pilihan terbaik. (Um)

Liputan Love Suroboyo (Emi, Haryani, Um)

Post Comment