LS NEWS UPDATE

Rudy Eka, Djanur, What next ?

Manajemen Persebaya kembali melakukan evaluasi atas hasil buruk yang diraih Persebaya dalam 13 pertandingan yang telah dilalui.

Setelah Rudy Eka, pelatih fisik yang dievaluasi gara gara tidak bisa menangani problem cedera pemain. Kali ini pelatih kepala, Djajang Nurdjaman yang terkena evaluasi atas hasil minor Persebaya dalam 7 pertandingan terakhir.

Tampaknya kesabaran manajemen telah habis atas hasil minor Persebaya. Apalagi Bonek juga menyuarakan #Djanurout dalam beberapa pekan terakhir.

Sebenarnya jika ditilik, perjalanan Persebaya musim ini tidak jelek. Dari 13 pertandingan, Persebaya mampu meraih 18 poin dan berada di papan tengah.

Jika ditilik lebih dalam, persoalan sebenarnya Persebaya ada di komposisi pemain serta mental bertanding. Banyak pemain Persebaya yang masih berusia muda. Tentu mental pemain berusia muda beda dengan pemain yang telah matang dalam mengatasi tekanan.

Opsi penambahan pemain yang mempunyai mental kuat tentu bisa menjadi solusi mengingat bursa transfer akan segera dibuka. Sebaiknya manajemen memanfaatkan momen tersebut untuk menambah pemain.

Diharapkan dengan penambahan pemain, ciri khas permainan ngeyel Persebaya akan terlihat kembali. Apa yang dilakukan oleh manajemen adalah buah dari rasa panik atas tuntutan suporter yang begitu deras.

Jika perubahan staff kepelatihan terus berlanjut tanpa adanya perubahan komposisi pemain, maka bisa dikatakan evaluasi apalagi yang akan dilakukan jika performa tim tidak kembali ganas?.

Foto tim Liputan oleh Melisa dan Yosia. Editor : Ara

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.