KEGIATAN LS NEWS UPDATE

Sisi Lain Azrul Ananda

Love Suroboyo – Apa yang kita pikirkan begitu mendengar kata Bapak Azrul Ananda ? Pastinya mindset yang tertanam di benak kalian adalah Presiden Klub @official_persebaya, atau mungkin anak dari bapak Dahlan Iskan pendiri Jawa Pos, bahkan beberapa dari kalian ada yg berpikir  beliau adalah yang mendirikan PT DBL

Mindset tersebut tidak lah salah. Namun pernahkah kalian berpikir bahwa sebenarnya Azrul Ananda adalah seorang fotografer ? Pernahkah kalian berpikir bahwa pekerjaan pertama beliau adalah pelatih sepakbola SD sewaktu beliau belajar di Amerika Serikat dahulu ?

Hal itu semua terungkap ketika beliau menerima kunjungan dari salah satu elemen bonek kreatif @komunitasfotografibonek kemarin di kantor PT DBL di Surabaya Town Square. Beliau  menceritakan bahwa beliau sempat mengalami culture shock. Waktu itu beliau diberi kamera oleh bapak asuh ketika beliau berada di sana sebagai sarana untuk berkenalan dengan orang. Akhirnya mulailah beliau memotret dengan menggunakan kamera analog pada sekitar tahun 1993. Waktu itu yang dipotret oleh beliau adalah pertandingan American Football. Karya beliau dimuat di koran lokal di tempat beliau menuntut ilmu.

Sedangkan untuk pelatih sepakbola, beliau bercerita bahwa bapak asuhnya mengetahui bahwa azrul sangat suka bermain bola. Padahal di Amerika, sepakbola adalah olahraga yang banyak dimainkan oleh cewek pada waktu itu. Bapak asuh Azrul kemudian meminta azrul untuk melatih team sepakbola lokal di sana untuk usia SD. Bayaran yang diterima beliau adalah $15 per jam. (Yosia)

Update info terkini seputar kota Surabaya Follow @lovesuroboyo

Update kegiatan dan agenda komunitas LS follow @komunitaslovesuroboyo

Foto by @yosiareborn

Post Comment