LS NEWS UPDATE

Ada Haru di Pelepasan KRI Bima Suci

Love Suroboyo – Pagi tadi (2/8/2018) menjadi hari perpisahan sementara bagi  di antara keluarga Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).  Sebanyak 118 Taruna AAL diberangkatkan menuju Rusia dan Korea Selatan, menggunakan KRI Bima Suci.

Salah satu pemandangan haru nampak dari sudut dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Seorang lelaki paruh baya berseragam biru muda khas Angkatan Laut tengah menggendong balita mungil nan cantik yang tengah melambaikan salam perpisahan sementara ke KRI Bima Suci yang telah meluncur ke birunya samudra.

KRI Bima Suci yang akan berlayar menuju Rusia dan Korsel

Hari ini 118 Taruna AAL yang tingkat III Angkatan 65 Tahun 2018 berlayar menuju Sail Regatta Vladivostok Rusia dan IFR Korea Selatan. Mereka akan latihan Kartika Jala Krida (KJK). Rute yang ditempuh adalah Surabaya – Batam – Zhanjiang (China) – Yeosu (Korsel) – Vladivostok (Rusia) – Qingdao (China) – Yokosuka (Jepang) – Jeju (Korsel) – Manila (Philipina) – Bitung – Surabaya. Total perjalanan yang ditempuh sekitar 100 hari dengan jarak 11.187 Mil Laut.

Para Taruna AAL

Latihan KJK ini akan membentuk mental juang dan karakter prajurit matra laut, menambah wawasan pergaulan internasional dan peran diploma TNI AL, sekaligus promosi budaya Indonesia. Selain itu, selama pelayaran satgas Kartika Jala Krida (KJK) akan melaksanakan Courtessy Call dan Pertukaran Cindera Mata, Open Ship, Olahraga persahabatan, Cocktail Party, dan Malam Kesenian. (Anggita)

Sumber : Ditulis ulang dengan perubahan dari surya.co.id

Foto : Tim Liputan @lovesuroboyo (Anton, Abid, Herdon, Naufal)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.