INSPIRASI KEGIATAN DIVISI SOSIAL BUDAYA LS NEWS UPDATE

Baksos Kampung Pemulung Keputih

Tak terasa komunitas Love Suroboyo sudah memasuki tahun ke empat. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, tahun ini Komunitas Love Suroboyo merayakannya dengan mengadakan acara baksos, yakni berbagi sembako kepada sesama.

Bakti sosial atau yang biasa disebut dengan baksos adalah salah satu bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia karena dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian dan kemanusiaan

Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020, komunitas Love Suroboyo mengadakan acara Bakti Sosial kepada masyarakat kampung pemulung Keputih yang terkena dampak Covid-19.

Persiapan dimulai dari pembentukan panitia, survei lokasi, belanja sembako, hingga packing sembako. Kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan sembako dan masker kepada warga yang kurang mampu di kampung pemulung Keputih. Bagi warga yang telah mendapatkan kupon, berhak menukarkan kupon tersebut. Dan untuk menghindari kerumunan saat pengambilan sembako, maka kami selalu panitia mensiasati dengan cara membagi waktunya menjadi empat sesi.

Acara bakti sosial ini tetap mengikuti himbauan Pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Sebelum mengambil sembako warga terlebih dahulu harus menggunakan hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak.

Acara baksos berjalan lancar berkat kerjasama dari semua pihak, mulai dari Pak RT, keamanan, panitia, dan teman teman dari Love Suroboyo.

Bantuan dari kami mungkin tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, melihat senyum tulus dari mereka membuat hati kami tersentuh bahwa kita akan ikut merasakan kebahagiaan ketika melihat orang lain tersenyum. Tidak ada yang bisa mengalahkan perasaan itu, perasaan saat kita memberi dengan harapan bisa meringankan beban sesama

Liputan & foto : @lovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.