INSPIRASI

Bakti Sosial Potong Rambut Masal di Masjid Cheng Ho

Love Suroboyo – Bakti sosial di bulan Ramadhan biasanya sering dilakukan dengan memberikan santunan atau melaksanakan buka puasa bersama. Tapi, hal berbeda dilakukan oleh Yayasan Masjid Cheng Ho bersama komunitas Ngasal (Ngaji Salon), Baksos SeSuroboyo dan Trekker. Pagi ini (4/6) sebanyak kurang lebih 1500 dhuafa dan anak yatim dari seluruh wilayah Surabaya, mengikuti acara bakti sosial potong rambut gratis di Masjid Cheng Ho.

Peserta Baksos Masjid Cheng Ho

Acara hari ini merupakan gelombag kedua setelah gelombang pertama bakti sosial potong rambut gratis juga dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2018. Pada gelombang pertama hanya sekitar 700 orang yang ikut. Namun hari ini tengah mencapai 1500 an orang yang tersebar dari 5 wilayah Surabaya, yaitu pusat, barat, timur, utara dan selatan.

Baksos potong rambut gratis

Tujuan diadakan bakti sosial berupa potong rambut gratis ini adalah untuk membagi sedikit kebahagiaan agar para dhuafa dan anak yatin bisa tampil rapi, menarik dan bersih saat hari Raya nanti. Salah satu pengurus Yayasan Masjid Cheng Ho, Bapak Haji Nurawi mengatakan bahwa,”semua yang melakukan potong rambut merupakan hairdresser dari salon-salon ternama, biasanya bayaran mereka 300.000-500.000 sekali potong rambut. Jadi meskipun bakti sosial nggak sembarangan juga kita memberikan fasilitas untuk mereka. Selain potong rambut gratis, mereka juga mendapatkan sepatu gratis dari Trekker.”

Bapak Haji Nurawi, pengurus Yayasan Masjid Cheng Ho Surabaya

Suasana potong rambut gratis cukup berjalan lancar dan tertib berkat ketegasan dari panitia. Pesertanya pun bermacam-macam mulai dari balita, remaja hingga dewasa. Mereka cukup antusias dan senang dengan acara potong rambut gratis di halaman Masjid Cheng Ho.

Potong rambut oleh profesional
Si kecil yang takut dipotong rambutnya
Para profesional yang ikhlas berbagi

Rencananya, acara ini akan diteruskan di tiap tahunnya. “InsyaAllah diusahakan ada tiap tahun. Do’akan saja agar tahun depan bisa terlaksana lagi dengan lancar,” tukas Bapak Haji Nurawi. (Anggita)

Foto dan liputan @anggitarkwardani @rachmad_juliantono

Update info terkini seputar Surabaya follow @lovesuroboyo dan update agenda komunitas follow @komunitaslovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.