LS NEWS UPDATE

Bantuan Sosial untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Selama Covid-19

dampak positif covid-19

Covid-19 sudah mewabah lebih dari sebulan di negara kita. Selama mewabahnya virus ini, banyak hal yang terjadi. Mulai dari kelangkaan alat pelindung diri, harga sembako yang naik, hingga PHK di beberapa perusahaan. Dalam situasi seperti ini, kita tidak bisa berpangku tangan dan menunggu bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu, Komunitas Love Suroboyo mengajak masyarakat berdonasi untuk tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Sabtu (11/4) pukul 10.00, tim dari Komunitas Love Suroboyo membagikan hasil sumbangan dari para donatur. Pembagian pertama untuk masyarakat umum yang dibagikan di beberapa titik seperti di Ngagel, Gubeng, Embong Malang, dan sekitarnya. Dalam pembagian ini, tim meminimalisir agar tidak terjadi kerumunan massal dengan mendatangi langsung orang yang mau diberi donasi, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, pedagang kecil, juga petugas kebersihan di jalanan. Adapun barang yang diberikan berupa penyanitasi tangan (hand sanitizer), sabun pencuci tangan, dan masker kain. Barang-barang ini diberikan mengingat keberadaannya yang langka juga bertujuan untuk mengedukasi agar selalu menjaga kebersihan terutama dalam kondisi seperti sekarang ini mengingat mereka masih harus bekerja di luar rumah.

Bantuan Sosial untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Selama Covid-19
Penyerahan Donasi ke RS Adi Husada Undaan

Rute kedua pembagian donasi yaitu rumah sakit Adi Husada yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Surabaya. Semakin bertambahnya pasien mengakibatkan beberapa rumah sakit kewalahan begitu pula tenaga medisnya, maka dari itu mereka sebagai garda terdepan dalam menangani virus ini mereka harus didukung penuh. Selain alat pelindung diri, makanan yang bergizi juga penting untuk diberikan. Karenanya sumbangan diberikan berupa makanan (buah, roti, susu steril, dan yoghurt), dan vitamin. Makanan ini diharapkan dapat membantu mereka tetap fit saat bertugas.

Bantuan Sosial untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Selama Covid-19
Penyerahan Donasi ke IDI

Selanjutnya, tim menyerahkan alat pelindung diri kepada IDI (Ikatan Dokter Indonesia) berupa masker medis, hazmat, sarung tangan medis, dan penyanitasi tangan (hand sanitizer). Kenapa IDI? karena IDI lebih tahu rumah sakit mana yang lebih membutuhkan alat tersebut sehingga penyalurannya diharapkan lebih tepat sasaran.

Pembagian donasi kali ini tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari semua pihak, maka dari itu Komunitas Love Suroboyo mengucapkan terima kasih atas dana, tenaga, waktu, pikiran, juga doa yang sudah diberikan. Semoga Tuhan YME membalas apa yang sudah kita lakukan dengan imbalan kebaikan pula. Semoga yang sakit lekas disembuhkan, semoga para tenaga medis diberi kekuatan dan kesehatan untuk tetap bertugas dan juga semoga Surabaya, Indonesia, bahkan dunia lekas pulih dari wabah yang melanda sehingga bisa kembali beraktifitas dan bersua dengan orang-orang yang disayangi seperti sedia kala. Aamiin.

Penulis & editor by tim content writer Komunitas Love Suroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.