KULINER

Berburu Segarnya Es Permen Karet Ampel

Love Suroboyo – Satu lagi kuliner khas Ampel yang hanya muncul saat Ramadhan tiba adalah es permen karet. Minuman segar berwarna merah jambu dengan rasa permen karet ini bisa jadi pilihan yang pas untuk meredakan dahagamu saat adzan maghrib berkumandang. Apalagi harganya cukup bersahabat dengan 3000 rupiah saja per bungkus.

Es permen karet Ampel

Sebenarnya kenapa minuman ini hanya ada di bulan Ramadhan? Siapakah pencetus munculnya minuman segar ini? Jangan khawatir, tim pemburu berita dari komunitas Love Suroboyo telah mendapatkan jawaban dari pertanyaan – pertanyaan tersebut. Narasumber yang berhasil ditemui oleh tim pemburu berita adalah saudara Achmad Fikri, putra dari salah satu penjual es permen karet.

Es permen karet sudah ada sejak hampir 7 tahun yang lalu, diprakarsai oleh Pak Yit, sang “Big Boss” penjual es permen karet yang bertempat tinggal di kampung Botoputih. Es unik ini hanya ada di bulan Ramadhan untuk sekadar memberi semangat bagi pejuang puasa untuk melegakan dahaganya nanti saat berbuka puasa. Area pedagang es permen karet ada di Ampel Kembang. Sehari – harinya bisa dihabiskan sekitar 7 – 10 termos besar es permen karet selama bulan Ramadhan.

Jadi, udah pernah coba es unik ini? Kalau belum, rugi lah. Yuk, mampir ke Ampel Kembang. (Anggita)

Foto dan Liputan @lovesuroboyo (Anggita, Um, Anita)

Narasumber @achmd_fikri02

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.