LS NEWS UPDATE PERSEBAYA SPORT

Bonek Beri 20 ribu Boneka untuk Anak Penderita Kanker

Love Suroboyo – Ada yang menarik dari pertandingan Piala Presiden babak 8 besar Jumat kemarin (29/03/2019) yang berlangsung di Gelora Bung Tomo antara Persebaya melawan PS Tira. Bonek melakukan aksi solidaritas bertajuk “One Man One Doll” untuk anak anak penderita kanker di Surabaya.

Aksi yang sangat mulia ini di mulai pada saat jeda pertandingan babak pertama usai. Begitu peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai, puluhan ribu Bonek bersiap melakukan aksi Hujan Boneka. Begitu ada aba aba, Hujan boneka pun terjadi. Model aksi ini tercetus dikarenakan beberapa waktu lalu Tim Maskot Persebaya , Jojo dan Zoro berkunjung RSUD Dr.Soetomo 18 desember 2018 yang lalu. Di sana mereka berjumpa dengan anak anak penderita kanker. Hati tim maskot pun terenyuh. Mereka lalu tampil sebagai inisiator gerakan ” One Mall One Doll ” di GBT kemarin.

Aksi lempar boneka di GBT

Mereka secara kontinyu berkomunikasi dengan tim manajemen Persebaya serta ibu Presiden Persebaya, Ivo Ananda. Manajemen Persebaya serta Ibu Presiden Persebaya menyetujui aksi ini
Menurut salah satu seorang tim maskot yang bernama Dimas Yulianto, aksi yang mereka gagas tersebut terinspirasi oleh suporter Real Betis. Pada saat itu mereka serentak melakukan aksi lempar boneka pada saat jeda pertandingan babak pertama.

Dimas Yulianto atau yang akrab di panggil Tommy ini menambahkan bahwa dengan aksi ini setidaknya bonek ingin menunjukan bahwa mereka sudah berubah. ” Setidaknya ada aksi positif yang ditunjukan oleh rekan rekan bonek untuk mereka penderita kanker. “
Sementara presiden Persebaya, bapak Azrul Ananda, sangat mengapresiasi atas apa yang digagas oleh tim maskot Jojo dan Zoro. Beliau mengatakan bahwa setidaknya tim Persebaya bisa memberikan semangat untuk anak anak penderita kanker di Surabaya.

Pengumpulan boneka secara terkoordinir dari bonek

“Aksi ini sangat positif ke depannya untuk Persebaya pada umumnya dan Bonek pada khususnya. Persebaya sebagai salah satu tim di Indonesia ingin menunjukan bahwa tidak hanya prestasi saja yang dikejar namun ada sesuatu hal yang bisa diberikan untuk masyarakat di sekitar. Sementara untuk Bonek, aksi ini bisa memberikan citra positif buat mereka. Bonek memang bukan suporter yang terbaik di Indonesia namun akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sekitarnya ” Tambah Pak Presiden Azrul Ananda seusai pertandingan
Setelah laga boneka yang terkumpul tercatat sekitar 20rb boneka . Boneka yang pada awalnya hanya akan disumbangkan ke RSUD Dr.Soetomo ini sekarang akan disumbangkan ke seluruh rumah sakit di Surabaya. (Yosia)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.