LS NEWS UPDATE

Charity For Lombok, Cara Bonek Perbaiki Citra

Love Suroboyo РBonek, Jika mendengar nama tersebut  beberapa orang yang ditemui pasti akan banyak menyangkut pautkan dengan hal negatif yang sering terjadi di masyarakat. Masyarakat cenderung memandang negatif citra bonek. Hal itu, tidak terlepas dari adanya beberapa oknum yang memanfaatkan nama Bonek untuk melakukan tindak kriminal kepada masyarakat umum.

Lelah dengan adanya stempel tidak mengenakan tersebut, beberapa elemen suporter bonek melakukan sejumlah rangkaian kegiatan positif. Seperti contoh yang dilakukan oleh Arek Bonek 1927. Mereka membuka donasi untuk korban gempa di lombok. Hal ini pun berhasil mereka lakukan sehingga berhasil mengumpulkan dana yang fantastis dan banyak sumbangan lainnya dari masyarakat dan mereka pun memberangkatkan sejumlah relawan langsung ke lombok demi melakukan trauma healing kepada para korban gempa di Lombok.

Kelompok supoter bonek lainnya yang biasa menempati tribun utara alias yang biasa dikenal dengan nama Green nord juga melakukan aksi solidaritas demi korban gempa di Lombok di perempatan Kertajaya dan melalui Poskonya di Warkop Pitulikur beberapa waktu lalu. Dari Aksi solidaritas tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah dana dan pakaian layak pakai untuk korban bencana gempa di Lombok

Kelompok Suporter lainnya dari bonek, Tribun Kidul juga tidak mau tertinggal. Besok minggu tepatnya di lapangan koni Kertajaya mereka juga akan melakukan kegiatan Charity for Lombok.

Menurut penanggung jawab acara, Sinyo Devara mengatakan bahwa acara ini ditujukan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

Sinyo lebih lanjut mengatakan bahwa nantinya ada akan beberapa acara untuk memeriahkan acara charity for lombok tersebut. Diantaranya Karnaval Juang, lelang jersey, lomba lomba,open booth, penampilan pentas ludruk dari The Luntas dan berbagai macam acara lainnya.

Disinggung mengenai tata cara Pendaftaran untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang ada, Sinyo Devara mengatakan bahwa sifat acara Charity For Lombok ini adalah donasi. Jadi bila mana ada biaya pendaftaran untuk mengikuti Karnaval Juang atau misal ingin open booth di lokasi semua akan dikembalikan untuk korban bencana di Lombok. “Untuk tata cara pendaftaran bisa dilihat di Instagram Tribun Kidul” Lanjut Sinyo Devara

Pada Acara Charity For Lombok ini Tribun Kidul juga akan membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya bisa datang langsung ke lapangan Koni Kertajaya besok hari minggu pukul 10.00 sd 17.00. (Yosia)

Foto by @arekbonek1927, @greennord dan @tribunkidul

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.