LS NEWS UPDATE

Idul Adha di Balaikota

Love Suroboyo – Hari ini (22/8), umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha. Dari tadi malam takbir sudah menggema di berbagai penjuru kota termasuk di Kota Surabaya, lalu pada pagi harinya ribuan umat muslim mengikuti Salat Id di berbagai masjid, lapangan atau taman yang ada di Kota Surabaya. Salah satu taman yang dipakai untuk salat Id adalah Taman Surya Balaikota Surabaya. Terlihat ribuan orang berbondong-bondong datang untuk mengikuti salat di sana.

Suasana Salat Idul Adha di Taman Surya Balaikota Surabaya sangat indah dengan bunga-bunga di taman, sehingga membuat terasa seperti tidak sedang berada di Surabaya. Selain itu, Salat Idul Adha juga dihadiri langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Usai salat Id, Walikota Surabaya yaitu Bu Risma menyerahkan 2 hewan Qurban secara simbolis di Taman Surya, 1 ekor sapi untuk Pimpinan Cabang NU Kota Surabaya dan 1 ekor sapi untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya.

Total ada 14 ekor sapi dan 31 ekor kambing dari Walikota Surabaya yang akan di distribusikan ke rumah Yatim, Liponsos dan eks lokalisasi.

Selamat Idul Adha 1439 H

Foto dan liputan by @lovesuroboyo

 

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.