LS NEWS UPDATE

Indonesia Juara, Terimakasih Garuda Muda!

Love Suroboyo –¬†Tim Nasional U-16 Indonesia berhasil memberikan kado spesial untuk hari ulang tahun kenegaraan yang jatuh pada 17 Agustus 2018 nanti. Kado yang ingin dipersembahkan oleh Garuda Muda adalah gelar juara dari turnamen Piala AFF U-16 2018.

Pertandingan dari menit pertama Indonesia u16 sudah bemain menyerang terbukti dari menit-menit pertama Indonesia sudah berhasil beberapa kali membahayakan pertahanan Thailand.

Serangan bertubi – tubi dari Indonesia

Riuh gemuru semakin terasa saat tim asuhan coach Fakhri Husaini menyerang dari sisi sayap kiri, Mochmmad Supriadi, yang memberikan umpan menusuk ke pertahanan lawan. Namun hingga menit ke 20 Indonesia belum bisa menggetarkan gawang Thailand.

Indonesia sempat menggetarkan gawang Thailand pada menit ke 28 saat Supriadi mendapatkan umpan trobosan dan memasukkan bola, namun goal itu tidak di anggap karena Supriadi terperangkap offside.

Indonesia tak berhenti menekan pertahanan Thailand hingga pada menit ke 32 Indonesia berhasil memecah kebuntuan Dengan umpanan manis yang di dapat Muhammad fajar fathur Rachman(22) dan tak di sia siakan hingga mampu merubah skor 1-0 untuk unggulan Indonesia.

Selebrasi gol ke gawang Thailand

Tambahan waktu 3 menit di berikan oleh wasit untuk babak pertama ini, namun hingga babak pertama berakhir belum ada pundi-pundi goal lagi yang di lagi di dapat timnas indonesia.

Dukungan suporter yang selalu memberikan kekuatan bagi Garuda Muda

Di babak kedua Indonesia berusaha menggenjot serangan terbukti banyak peluang di dapatkan namun tak bisa menambak pundi-pundi goal indonesia.

Tak mau berdiam diri Thailand pun sering kali merepotkan pertahanan Indonesia. Hingga pada menit ke 71 hal mengejutkan pun terjadi. Saat pemain Thailand Kittiphong Khetpara(11) berasil menggetarkan gawang dan merubah skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang pun berakhir yang membuat pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Saat adu pinalti pun menjadi drama yang sangat mendebarkan untuk seluruh suporter. Banyak suporter yang tak berani menatap pinalti tersebut karena sangat mendebarkan bagi suporter indonesia.

Akhir dari perjuangan, Indonesia Juara!

Adu pinalti terjadi sorakan gembira saat indonesia berhasil membuat goal pinalti pertama nya. Goal pertama itu membuat indonesia semakin percaya diri untuk menambah pundi-pundi goal nya.

Akhirnya indonesia berhasil unggul saat adu pinalti dan membuat Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2018.

Sujud syukur kepada Sang Kuasa atas kemenangan Indonesia

Selamat Indonesia terimakasih atas kemenangan juara yang kau persembahkan untuk negri ini.

Foto dan liputan by @lovesuroboyo (Yosia, Abid)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.