SPORT

Indonesia Tembus ke Final AFF U16

Pertandingan yang mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia U-16 dengan Malaysia U-16 pada babak semi-final Piala AFF U-16 2018 berlangsung seru. Pertemuan kedua tim akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Pertandingan ini adalah laga penuh gengsi, karena rivalitas antara Indonesia dan Malaysia sudah terjalin cukup lama. Bahkan, menjelang turname sempat ada konflik yang dimunculkan oleh salah satu penggawa Malaysia U-16 lantaran mengunggah foto bendera Indonesia secara terbalik.

Pertandingan sudah berjalan seru dari menit pertama jual beli serangan pun terjadi. Permainan keras pun sering di dilakukan oleh timnas Malaysia U-16 terbukti beberapa penggawa timnas dilanggar.

Beberapa peluang cantik di dapatkan oleh tim nasional (timnas) Indonesia U-16. Namun, hingga babak pertama selesai pun Indonesia belum dapat menggetarkan gawang Malaysia. Di babak kedua, Indonesia berusaha bermain menyerang. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh penggawa Indonesia,tetapi hingga menit ke 60 Indonesia belum bisa memasukkan goalnya.

Permainan keras lagi-lagi di lakukan oleh Malaysia hingga menit ke 70, Indonesia mendapatkan hadiah sebuah pinalti. Pinalti itu tak dibuang sia-sia dan akhirnya Bagus menggetarkan gawang malaysia dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Skor itu tak berubah hingga babak kedua itu selesai. Kemenangan Indonesia itu pun membawanya menuju ke final. (Yosia)

Foto dan liputan by @lovesuroboyo (Yosia, Abid, dan Didit)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.