BLUSUKAN

Jelajah Mangrove Wonorejo Bersama Penumpang Seaburn Encore

Love Suroboyo – Seabourn Encore, Kapal Pesiar mewah berbendera Bahama dengan kapasitas 600 penumpang yang memiliki rute perjalanan keliling Asia selama lebih dari 20 hari ini ,singgah di Surabaya pada tanggal 17 Maret 2018 lalu.

Tak hanya 1 hari, Seaburn Encore singgah selama 2 hari 1 malam. Kesempatan ini digunakan oleh pihak Kapal pesiar untuk mengenalkan wilayah Timur kota Surabaya, yaitu Mangrove Wonorejo kepada para penumpang yang kebanyakan dari Amerika dan Eropa. Para penumpang yang berasal dari luar negeri tersebut diajak untuk berwisata serta jelajah hutan mangrove di Surabaya  pada tangal 18 Maret 2018.

Jelajah Mangrove Wonorejo dengan Zodiac

Antusiasme para wisatawan ini begitu tinggi, karena mereka ingin melihat langsung jenis jenis Mangrove dan satwa yang ada di Mangrove wonorejo. Di tempat ini terdapat lebih dari 140 jenis burung disana, termasuk burung migran dari Australia ke Siberia. Eksplorasi alam di Mangrove Wonorejo dilakukan dengan menggunakan Zodiac (perahu karet yg di lengkapi mesin boat bersuara pelan, agar perahu dapat mendekat ke satwa tanpa membuat satwa tersebut takut). Sebelum para wisatawan mengexplore Mangrove dengan menggunakan Zodiac, mereka menanam Mangrove bersama di area Mangrove tersebut.

Para penumpang kapal Seaburn Encore sedang menanam Mangrove

Tak hanya program Jelajah Mangrove Wonorejo, biasanya ketika ada kapal pesiar asing yang bersandar di Surabaya akan mengunjungi tempat – temoat tertentu. Adapun tempat – tempat yang sudah biasa dikunjungi oleh wisatwawan mancanegara yg berkunjung ke Surabaya dengan menggunakan kapal pesiar ini, adalah House of Sampoerna, Balai kota, Joko Dolog, dan Pasar bunga kayoon, dan hotel Majapahit untuk program Surabaya city tour, serta mengunjungi Trowulan untuk program Archeological tour. (Faizal)

Foto by @ciwus_faizal

Update info terkini seputar Surabaya follow ig @lovesuroboyo dan update agenda komunitas Love Suroboyo follow ig @komunitaslovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.