LS NEWS UPDATE

Jerit Ketakutan Mewarnai Gempa Susulan di Lombok

Love Suroboyo –¬†Lombok – siang yang begitu damai walau berbalut luka akibat gempa yang terjadi ratusan kali di Lombok terasa sunyi , Minggu 19/8/18.

Tiba-tiba kedamaian itu sesaat berubah jerit tangis anak-anak dan kepanikan orang tua akibat gempa susulan yang terjadi siang ini pukul 12.15 WITA.

Telah tercatat di BMKG bahwa Gempa susulan hingga hari ketujuh pasca gempa 7.0 SR berjumlah 576 gempa susulan.

Di perkirakan gempa susulan masih akan terjadi hingga beberapa minggu kedepan , sehingga warga dibuat tidak tenang dan tidak bisa tidur nyenyak akan situasi yang terjadi hingga hari ini.

Jeritan anak-anak yang memilukan meminta perlindungan kepada orang lebih besar seakan menjadi pemandangan yang lazim di Lombok untuk saat ini .

Ketakutan , kecemasan dan duka mendalam masih terus menggores diwajahnya mereka entah sampai kapan ini terjadi.

Banyak korban yang meninggal dan luka serta hancurnya rumah penduduk dan semua fasilitas umum menjadi pemandangan memilukan yang kita temui di Lombok NTB.

Korban meninggal akibat gempa bumi Lombok berkekuatan 7.0 SR pada 5 Agustus 2018 terus bertambah. Hingga Hari ini total korban meninggal akibat gempa mencapai 392 orang. Dengan rincian :
Lombok Utara : 339 orang.
Lombok Barat : 30 orang.
Lombok Timur : 10 orang.
Kota Mataram : 9 orang.
Lombok Tengah : 2 orang.
Kota Denpasar : 2 orang.

Total korban luka-luka tercatat 1.353 orang, dimana 783 orang luka berat dan 570 orang luka ringan.

Kerusakan fisik pada bangunan meliputi 67.875 unit rumah rusak, 606 sekolah rusak, 6 Jembatan rusak, 3 rumah sakit rusak, 10 puskesmas rusak, 15 masjid rusak, 50 mushola rusak, dan 20 unit perkantoran rusak.

Love Suroboyo peduli hadir di tengah mereka untuk bisa sedikit meringankan beban mereka dari duka karena duka Lombok adalah duka kita semua.

“Bukan karena berapa banyak bantuan yang dibawa ke Lombok akan tetapi berapa banyak cinta dan kasih sayang yang kita bawa untuk mereka” ujar Bunda Tri.

Foto dan liputan by @lovesuroboyo (Bunda Tri)

 

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.