LS NEWS UPDATE

Joni, Sang Penjaga Kewibawaan Bendera

Love Suroboyo – Siapa yang tidak kenal dengan anak yang satu ini. Ya, Joni sang pemanjat tiang bendera pada saat upacara hari peringatan Hut RI ke 73 mendadak viral gara gara aksi heroiknya.

Sebenarnya aksi heroik Joni mungkin sudah jamak terjadi pada saat kegiatan upacara bendera. Penulis ingat betul dahulu waktu masih sekolah dasar upacara diadakan setiap hari Senin. Ada saja kejadian yang menghambat pada saat pengibaran bendera meski sudah dilatih secara intensif setiap sore setelah pulang sekolah. Pada waktu itu jika ada hambatan, teman teman saya selalu sigap membantu.

Joni, bocah dengan jiwa nasionalisme tinggi (foto oleh Antara Foto)

Mungkin di jaman sekarang aksi heroik Joni menjadi luar biasa karena penulis melihat rasa cinta tanah air yang dimiliki kids jaman now semakin memudar. Kids jaman now sekarang lebih sibuk dengan dunianya sendiri. Apalagi pengaruh kebudayaan luar secara tidak langsung membuat kepekaan terhadap kejadian di sekeliling nya semakin pudar.

Adanya arus informasi yang cenderung liar menurut penulis juga membuat rasa cinta tanah air juga semakin memudar. Apa yang dilakukan Joni kemarin setidaknya membuat kita sadar tentang kadar rasa cinta tanah air.

Cara mengukur rasa cinta tanah air sebenarnya sederhana. Sekecil apapun yang kita lakukan demi negara ini menjadi kadar besar atau tidak rasa cinta tanah air kita.

Joni tentu tidak berpikir dia akan mendapatkan banyak kemudahan setelah aksi heroik nya tersebut. Dia hanya berpikir pada waktu itu bendera merah putih dapat berkibar di angkasa. (Yosia)

Sumber foto oleh Antara Foto (Puspa Perwitasari)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.