PERSEBAYA

Kemenangan Awal Persebaya Surabaya

Love Suroboyo – Persebaya Surabaya mampu memberikan hasil manis pada laga awal Go-Jek Liga 1 Indonesia, Minggu (25/3) Malam. Mampu meraih poin penuh dalam laga kandang, merupakan hasil yang diharapkan oleh Persebaya Surabaya sebagai tim promosi di Liga 1.

Persebaya VS Perseru

Selama babak pertama laga ini, Persebaya sebenarnya rajin dalam menyerang wilayah pertahanan Perseru Serui. Namun, barisan belakang Perseru Serui masih tangguh dan mudah membaca variasi serangan tim yang mempunyai julukan Bajol Ijo.

Hal tersebut juga diakui oleh Coach Perseru Serui, I Putu Gede, saat konferensi pers usai pertandingan. Coach Putu mengatakan bahwa timnya sudah bermain solid dan disiplin untuk menghadapi Persebaya tetapi tuan rumah lebih unggul dalam hasil akhir. “Pertama memang fanatisme dari pemain sangat beda, di awal babak pertama mereka (Persebaya Surabaya) sedikit agak frustasi untuk membongkar pertahanan kita (Perseru Serui)”, kata mantan gelandang bertahan Persebaya, era 2000-an ini.

Euforia kemenangan Persebaya

Menurut Coach Putu Gede, dari hasil review pertandingan Persebaya yang diantisipasi Perseru ialah Bajol Ijo selalu mencetak goal pada babak pertama. Oleh karena itu saat babak pertama pemain Perseru Serui cenderung bertahan dan menyerang dengan serangan balik.”Mungkin dari situ kita (Perseru) mencoba counter attack, tapi karena mereka (Persebaya) sangant disiplin jadi kami tidak bisa mencetak goal”, imbuh Esteban, kapten dari Perseru Serui saat konfrensi pers.

Konferensi pers paska pertandingan

Sementara itu, Coach Alfredo berpendapat bahwa timnya sudah main bagus walaupun pada babak pertama masih belum mengontrol 100 persen jalannya pertandingan. “Pada babak kedua baru kita (Persebaya) bisa mengontrol 100 persen dan bisa mencetak goal”. kata Coach Alfredo Vera.

Kemenangan dengan satu gol tersebut dirasa cukup berat menurut coach Alfredo, pelatih asal Argentina itu. “Untuk menembus pertahanan lawan cukup susah, kita sudah serang dari kanan, kiri, kanan, kiri tetapi tidak bisa, lawan bermain sangat bagus”, ucap coach Alfredo.

Di pertandingan selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Persela Lamongan, pada 31 Maret 2018.* (Naufal Ammar)

Foto by @yosiareborn, @navenda.c dan @naufal.ammar

Update info terkini seputar Surabaya follow ig @lovesuroboyo dan update agenda komunitas Love Suroboyo follow ig @komunitaslovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.