INSPIRASI

Love Suroboyo Berbagi

Love Suroboyo –  Tujuh puluh anak yatim dan dhuafa warga nelayan kelurahan Sukolilo baru kecamatan Bulak kota Surabaya bersuka cita mendengar suara adzan dari muadzin komunitas #lovesuroboyo ustadz Muchlis di angkringan matahari jl. Sukolilo 104 Surabaya , tanda waktu berbuka puasa telah tiba , Sabtu 2/6/18.

Bakti sosial dan buka puasa bersama anak yatim kampung nelayan

Dengan senyum ceria mereka sempurna kan puasanya dengan seteguk air mineral dan tiga butir kurma dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Ustadz Zainul Arifin dari pimpinan ranting Muhammadiyah Sukolilo sebelumnya sempat memberikan kuliah tujuh menit ( kultum ) sebagai bekal bagi generasi emas Indonesia yang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Sop udang dan ayam goreng favorit khas angkringan matahari menjadi menu sajian buka puasa istimewa bagi anak-anak , sedangkan oseng cumi , udang crispy ,rawon dan sayur asem menjadi menu pilihan followers yang ikut larut dalam suasana penuh hikmah.

Suasana buka bersama

Tak bisa diucapkan dengan kata , saat apa yang direncanakan sesuai dengan kenyataan begitulah gambaran acara hari ini . Hanya lantunan doa dan puji syukur atas semua anugerah yang sudah diberikan .

Foto bersama

Tri Eko Sulistiowati , pembina komunitas love Suroboyo menyampaikan “Senyum bahagia di wajah anak-anak yatim dan dhuafa hari ini merupakan senyum bahagia kita semua yang tak bisa dinilai dengan apapun akan menjadi kenangan terindah bagi mereka dan kita semua” ujarnya.

Acara pun berlanjut dengan pembagian baju layak pakai kepada korban kebakaran di rumah pemulung Keputih. Hanya dengan menerima pakaian layak pakai, mereka sudah senang dan bersyukur. Salah satu anggota komunitas Love Suroboyo, Abid, menyatakan bahwa, “bersyukurlah kalian. Lihatlah mereka yang baju saja harus menunggu sumbangan dari orang orang yang peduli.”

Korban kebakaran di Keputih

Ramadhan kali ini membawa banyak cerita, kebersamaan serta pelajaran untuk selalu bersyukur apa pun kondisi kita. Terimakasih kepada pemerintah kota Surabaya atas penghargaan yang sudah diberikan , terimakasih kepada anggota love Suroboyo dan followers serta para pendukung acara yang sudah banyak memberikan sumbangsih terbaiknya.

“Semoga komunitas #lovesuroboyo makin sukses dan tetap eksis dengan jargonnya kenali dan peduli kotamu , Aamiin” pungkas nya (Bunda Tri)

Update info terkini seputar Surabaya follow @lovesuroboyo dan update agenda komunitas follow @komunitaslovesuroboyo.

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.