PERSEBAYA

Menyoal Kuota Away

Love Suroboyo – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Persebaya Surabaya akan menjalani laga tandang pertama mereka di liga 1 melawan tuan rumah persela lamongan pada tanggal 30 Maret 2018. Namun sayangnya di tandang pertama tersebut, Bonek belum boleh mendampingi Persebaya berlaga di lamongan oleh pihak panpel di lamongan.

Sebagai suporter yang berusaha memperbaiki diri, Bonek tentunya berusaha menghormati keputusan panpel dengan tidak menghadiri laga tersebut demi keamanan bersama. Namun bila dibandingkan dengan regulasi AFC, bahwa tuan rumah wajib menyediaka n kuota 5% dari jumlah kursi penonton larangan tersebut sangat aneh. Apalagi jika dikaitkan dengan faktor keamanan. Mungkin mereka menganggap BONEK belum berubah.

Seperti laga sebelumnya di GBT, persebaya selaku tuan rumah selalu menyediakan jatah untuk suporter tamu. bahkan menurut penulis jatah tersebut melebihi kuota yang ditetapkan oleh AFC. Jatah sekitar 3500 penonton untuk team tamu tersebut,melebihi 5% dari 50.000 total penonton di GBT.

Pertanyaan penulis apakah pernah terjadi gesekan antara suporter tamu dengan BONEK pada laga di GBT ? belum pernah dan penulis berharap tidak akan pernah terjadi gesekan.

Kembali ke laga away vs lamongan

Jika panpel tidak memberikan jatah 5% tersebut, menurut penulis sudah melanggar ketentuan yang telah disepakati oleh AFC yang notabene lebih tinggi daripada PSSI. Entah ada sanksi atau tidak jika team tuan rumah melanggar regulasi tersebut.

Menurut penulis, seyogyanya panpel tetap memberikan jatah tersebut terlepas BONEK datang atau tidak ke lamongan agar sesuai dengan regulasi AFC. Seandainya BONEK datang p astinya akan taat ke regulasi yang ada.Jika tidak diperbolehkan datang menurut penulis justru akan rawan timbul gesekan karena BONEK yang datang jumlahnya malah semakin banyak dan tidak terkoordinir dengan baik.

Semoga panpel @perselafc dapat membuka mata bahwa BONEK datang hanya untuk mengawal dan mendukung PERSEBAYA

SALAM SATU NYALI

WANI

(Yosia)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.