KEGIATAN DIVISI SOSIAL BUDAYA

Museum Blockbuster Surabaya, terbesar di Asia Tenggara

Love Suroboyo – Blockbuster Museum baru saja diresmikan pada tanggal 1 April 2019,
memiliki jam operasional mulai pukul 10.00-21.30. Museum yang terletak di Jl.Kenjeran 463 – 465 Surabaya tepatnya berada di lantai 2 The Kitchenware Paradise ini adalah satu-satunya museum terbesar di Asia Tenggara, yang memamerkan kurang lebih 3000 action figure dalam bentuk diorama potongan adegan berbagai jenis film.

Photo By Faizal

Butuh waktu hampir 4 tahun untuk menata museum ini menjadi sedemikian rupa. Selain itu, koleksi yang terpajang baru 10% dari semua koleksi yang ada. Nantinya, pemilik museum berharap agar bisa mengembangkan dan mungkin bisa menata koleksi yang ada dengan lebih baik lagi berdasarkan genre filmnya. Oh ya, tak hanya dimanjakan oleh diorama-diorama yang ada, pengunjung juga bisa berfoto bersama superhero jagoannya di spot foto yang ada.

Photo By Ara

Harga tiket untuk masuk ke museum ini cukup sebanding dengan apa yang tersaji di dalamnya. Tiket hari biasa, untuk dewasa sebesar 80 ribu dan untuk anak-anak sebesar 60 ribu. Sedangkan, harga tiket pada hari libur untuk dewasa adalah sebesar 100 ribu dan untuk anak-anak sebesar 80 ribu. Ada promo menarik juga lo di museum ini, karena masih dalam rangka opening untuk pembelian tiket seharga 100 ribu berlaku kelipatannya, pengunjung akan mendapatkan tiket nonton Avengers: Endgame secara gratis lo. Promo ini hanya berlaku sampai tanggal 21 April 2019.

Photo By Ara
Photo By Arunika

Pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar atau haus setelah berkeliling di musuem, karena di depan museum tersedia pujasera yang menawarkan berbagai jenis makanan. Tinggal beli saja sesuai apa yang kalian inginkan. Oh ya, tak hanya pujasera di depan museum juga terdapat toko mainan lo. Seru bukan? Jadi kapan kalian mau kesini? (Bunda Tri)

Foto tim liputan oleh
@ciwus_faizal @onebeeocta90 @anitaratnaa

Editor: Ara

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.