PERSEBAYA

Obrolan Santai Persebaya, Solusi Laga Away

Love Suroboyo – Banyak kejadian terus terjadi belakangan ini yang berhubungan dengan laga away Persebaya. Hal tersebut mendorong @emosijiwaku.com mengadakan obrolan santai Persebaya bertemakan Solusi laga away.

Obrolan santai untuk solusi laga away Persebaya

Banyak pendapat yang dilontarkan pada diskusi kali ini. Namun jika dikerucutkan ada beberapa kesimpulan untuk solusi laga away :

1. Tentang Estafet.
Penghentian estafet memang boleh dibilang memerlukan waktu yang lama karena hal ini sudah mendarah daging di dalam diri dulur bonek itu sendiri. Namun Peralihan dari estafet ke tretetet bukan berarti tidak mungkin. Perlu adanya seorang figur untuk sosialisasi akan bahaya estafet dan perlu adanya kampanye masif tentang bahaya estafet serta perlunya kampanye bahwa BONEK SEJATI tidak akan merugikan dulur bonek yang lainnya

2. Perlunya korlap lapangan waktu away
Keperluan korlap lapangan di sini pada waktu away sangat penting. Korlap lapangan berfungsi untuk mengontrol serta berkoordinasi pada saat awaydays dilaksanakan. Koordinasi ini menyangkut segalanya mulai dari titik kumpul serta bagaimana mekanisme waktu di jalan.

3. Perlunya pendampingan dari pihak kepolisian
Pendampingan disini bukan berarti bonek dikawal sepanjang perjalanan. Namun lebih kepada agar meminimalkan kejadian kejadian negatif yang berlangsung pada saat perjalanan awaydays. Seperti contohnya adanya bentrok antara bonek dengan oknum warga di sepanjang perjalanan ataupun juga meminimalisir terpisahnya para rombongan bonek. (Yosia)

Para bonek mengikuti Obrolan Santai Persebaya (OSP)

Foto dan liputan by @yosiareborn

Update berita terkini seputar Surabaya follow ig @lovesuroboyo dan update agenda komunitas love suroboyo follow ig @komunitaslovesuroboyo.

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.