LS NEWS UPDATE

Preview Indonesia vs UEA

Love Suroboyo – Besok, Jumat 24 agustus 2018 akan menjadi hari yang penting buat timnas U23 Indonesia. Mereka akan bertanding di babak 16 besar cabang sepakbola asian games 2018 menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan ini tentunya sangat berat untuk Timnas U23 Indonesia. Pasalnya Timnas Indonesia tidak pernah menang melawan tim yang berasal dari Timur Tengah.

Timnas U23 tidak pernah menang melawan tim timur tengah di era Luis Milla, baik di laga resmi maupun uji coba. Pertama kalinya adalah ketika melawan Syria dalam laga uji coba di stadion Wibawa Mukti Cikarang, 16 November 2017. Setelah itu timnas U23 kalah lawan Bahrain pada laga turnamen PSSI Anniversary Cup 27 April lalu dan terakhir kalah lawan Palestina dalam laga penyisihan grup A.

Performa timnas Indonesia perlu ditingkatkan

UEA sebenarnya bukan team yang terlalu istimewa. Mereka hanya mampu menang sekali melawan Timor Leste. Mereka hanya finis di posisi ke 3 dibawah China dan Suriah. Meski tidak terlalu istimewa, UEA bukan tim yang lemah. Mereka mempunyai keunggulan postur tubuh yang lebih tinggi daripada timnas U23. Indonesia sendiri sering kesulitan ketika menghadapi lawan dengan postur yang lebih “besar”.

Namun keunggulan postur tubuh ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan kecepatan para pemain Indonesia. Kecepatan pemain Indonesia sering merepotkan tim lawan. Penulis sendiri meyakini dengan kecepatan plus cara bermain umpan pendek 1-2 ala tiki taka, tempat di mana pelatih Luis Milla dilahirkan, akan mampu menembus rapatnya pertahahan UEA.

Di akhir tulisan ini penulis memprediksikan Indonesia akan mampu membungkam UEA asalkan timnas Indonesia mampu mempertahankan ritme permainan cepat mereka dan mampu mengontrol emosi mereka. (Yosia)

Sumber foto by Antara Foto

 

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.