LS NEWS UPDATE

Rampai Do’a untuk Lombok dari Surabaya

Indonesia sedang sakit, sungguh sakit yang teramat. Tak hanya di merahnya masa lalu dengan darah para pejuang yang mengucur, mewarnai tanah hingga berubah merah. Tapi juga di merahnya masa sekarang yang basah dengan darah korban gempa bumi. Tangis kembali mendera ratusan putra dan putri ibu pertiwi, hantarkan duka dalam kepedihan merah dan putih di negeri ini. Getir rampai do’a berbalut tangis terdengar pelan, mengadu kepada sang Penguasa semesta, berharap duka ini segera berakhir, damai dalam ketenangan yang sejati (AR).

Love Suroboyo – Seminggu jelang peringatan kemerdekaan RI, bumi pertiwi masih berduka atas gempa yang beberapa kali melanda daerah di Indonesia, khususnya Lombok, NTB.

Pulau yang sering dikata sebagai seribu masjid kini luluh lantak. Masjid dan Mushola tak lagi tegak berdiri. Indonesia kembali merasakan kehilangan yang teramat dalam. 381 saudara kita telah berpulang,  sementara  ribuan lainnya terluka.  Gempa, menguji keimanan dan ketaqwaan mereka. Atau bahkan, keimanan kita juga.

Daerah-daerah yang cukup terpencil, membuat pergerakan tim penyelamat sedikit melambat, namun tetap harus berpacu dengan waktu. Bantuan belum mencukupi, meski telah banyak lembaga turun tangan. Uluran tangan kita masih sangat dibutuhkan.

Kampung yang sebelum gempa susulan masih ramai, sekarang udah sepi, kayak kampung mati, rumah banyak yg hancur (Ket.oleh Naufal).

Sahabat masjid mengajak kepada masjid-masjid di seluruh Indonesia, mari kita gelorakan Jum’at untuk Lombok. Serentak di seluruh Indonesia pada Jum’at 10 Agustus 2018.

Di hari jum’at yang mulia, kita berdoa bersama untuk Lombok dan Indonesia, dilanjutkan dengan Pengumpulan donasi dari para jamaah shalat jum’at dan para dermawan lainnya. Silakan salurkan ke lembaga mana saja yang terpercaya dan amanah.

Pulau seribu masjid, memanggil kita untuk bersatu dan berjamaah menolong mereka. Semoga, uluran tangan kita meringankan kesedihan mereka dan diridhoi Allah SWT. Aamiin.

Bantu sebarkan kebaikan ini wahai sahabat-sahabat shalih. Share ke semua kontak dan jaringan. Posting di medsos. Agar Dari sabang sampai merauke kita Kompak dan Bersatu Fastabiqul Khairat Untuk Lombok.

Jika anda takmir masjid, andai satu kotak infaq hari ini saja  kita berikan buat saudara kita di lombok, maka sungguh luar biasa hasilnya. Ribuan rumah dan masjid akan kembali tegak di bumi lombok. (Bunda Tri)

Foto dan liputan by @lovesuroboyo (Naufal)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.