BLUSUKAN

Serunya Blusukan Ampel Hingga Kulineran

Love Suroboyo – Komunitas Suroboyo kembali melancarkan aksi blusukan pada hari Minggu, 29 April 2018. Tentu saja bersama para follower setia akun instragam resmi Love Suroboyo.  Mengambil momen adanya Festival Kuliner di Ampel, kali ini Love Suroboyo mengambil rute blusukan pendek dari Boto Putih – Nyamplungan – Sasak – Masjid Ampel. Botoputih berada di Jalan Pegirian, sebelah timur Kampung Ampel ini dulunya merupakan kampung hunian para ningrat. Disebut – sebut sebagai Kampung Ningrat karena keberadaannya sangat bersinggungan dengan sejarah Keraton Kerajaan Surabaya. Selengkapnya bisa dibaca sejarah singkat dari Boto Putih di sini.

Sore yang bisa dibilang cukup terik di Surabaya tak menyurutkan niat para arek Suroboyo untuk menelusuri jejak sejarah di area tersebut. Antusiasme para follower pun bisa diacungi jempol untuk mengikuti blusukan kali ini.

Masjid Ampel
Menikmati enaknya Gulai Maryam

Blusukan pun diakhiri dengan berkunjung ke Festival Kuliner Ampel pada malam yang mulai menunjukkan geliatnya, memanjakan lelah yang didapat setelah berkelana di seputar jalanan Ampel. Di sini tentu saja banyak kuliner bernuansa Arab. Ditambah lagi terdapat pertunjukan musik Arab yang menambah warna “Arab” di kota Surabaya. (Anggita)

Foto dan liputan by @lovesuroboyo

Update info terkini seputar surabaya follow ig @lovesuroboyo. Update agenda komunitas Love Suroboyo follow ig @komunitaslovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.