PERSEBAYA

Statistik Unik Persebaya

Love Suroboyo – Dua hari lagi Persebaya bakal melakukan laga #awaydays mereka ke kandang PSM Makassar.Laga ini bisa dibilang juga laga klasik diantara kedua tim. Mereka sama sama mempunyai sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia.

Persebaya in action

Namun penulis tidak akan membicarakan sejarah klasik ini, penulis lebih tertarik membicarakan statistik unik team kebanggaan e kene “Persebaya Surabaya”.

Ada dua statistik yang pertama adalah tentang “Kutukan Menang-Seri-Kalah”. Seperti yang kita ketahui pada 6 laga awal Persebaya secara unik mencatatkan hasil yang sama secara berurutan yaitu menang-seri-kalah. Hingga laga ke 8 pun sebelum melawan Persib ( yang akhirnya ditunda) Statistik ini pun berulang yaitu menang dan seri di dua laga. Namun dilaga ke 9 yang kebetulan melawan Madura United statistik ini pun akhirnya runtuh dengan hasil imbang.

Yang kedua adalah catatan statistik tentang hubungan pembukaan Store baru Persebaya Store dengan penampilan Persebaya. Penulis mencatatkan setiap kali Persebaya membuka store baru sebelum laga digelar,permainan Persebaya menjadi jelek dan akhirnya menderita kekalahan.

Laga Persebaya

Pada laga melawan Barito Putra, sehari sebelumnya Persebaya meresmikan store barunya di Sutos. Entah ada kaitannya atau tidak, sehari kemudian Persebaya kalah ditangan Barito Putra di kandang sendiri.

Hal ini berulang pada laga lawan Mitra Kukar. Sehari sebelum laga melawan Mitra Kukar,Persebaya membuka store barunya di daerah Tandes sehari sebelumnya. Lagi lagi entah ada kaitannya atau tidak, sehari setelahnya Persebaya menelan kekalahan dari Kukar.

Sebenarnya penulis sempat khawatir ketika laga lawan Persija kemarin minggu. Karena sehari sebelumnya Persebaya membuka store baru di 3 lokasi sekaligus. Berkaca pada 2 hasil sebelumnya, penulis sempat mengkhawatirkan Persebaya bakal menelan kekalahan.Untungnya laga batal digelar.

Menelisik ke tren rekor “Menang-Seri-Kalah” yang patah hanya karena laga batal digelar melawan Persib, maka penulis dapat menyimpulkan laga away melawan Makassar nanti, tim kita minimal akan pulang membawa 1 point. (Yosia)

Update berita terkini seputar Surabaya follow @lovesuroboyo dan update agenda komunitas follow @komunitaslovesuroboyo.

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.