LS NEWS UPDATE

Supriyadi, Anak Ajaib dari Surabaya

Love Suroboyo – Siapa yang tidak kenal Supriyadi saat ini. Keberhasilan timnas U16 meraih gelar juara turut membuat namanya melambung. Permainan ngeyel khas Suroboyoan adalah ciri khas dari Supriyadi.

ketika diwawancarai oleh awak media ketika ditemui di acara tasyakuran Hut RI ke 73, Supriyadi menceritakan awal mula dia bisa memperkuat team asuhan Fakhri Husaini di ajang AFF U16.

Supriyadi sendiri tidak menyangka awalnya bisa memperkuat timnas U16. Pada waktu itu ada seleksi dalam waktu bersamaan antara timnas pelajar dan timnas U16. Supriyadi ini kebetulan ikut di dalam seleksi timnas pelajar U15 yang dipersiapkan untuk berkompetisi di China.

Supriyadi menghadiri undangan Risma

Sepulang dari kompetisi timnas pelajar U15 yang berlangsung di China dimana timnas pelajar meraih peringkat ke 3, Supriyadi sendiri mengaku tidak bisa beristirahat lama karena harus mengikuti TC timnas U16 yang dipersiapkan untuk piala AFF u16. Jeda istirahatnya hanya 1 minggu setelah kepulangannya dari China.

Supriyadi sendiri ketika ditanya awak media mengaku sebelum piala AFF u16 berlangsung mengaku sangat optimis tim nya untuk meraih gelar juara. Meski sang pelatih bilang bahwa target utama bukan di AFF U16 melainkan AFC u16 namun sang pelatih menginginkan hasil yang terbaik untuk timnas Indonesia U16 karena timnas U16 bermain di kandang sendiri.

Ketika ditanya rencana ke depan, Supriyadi mengaku ingin lebih mengembangkan karier profesionalnya keluar negeri ketimbang dalam negeri. Maka dari itu ketika mendapatkan tawaran dari bu Risma untuk menyekolahkan ke Liverpool, dirinya mengaku sangat bangga dan berterima kasih terhadap ibu Risma. (Yosia)

Foto dan liputan by @lovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.