LS NEWS UPDATE

Surabaya Vaganza, Parade Bunga Sambut HUT ke 725 Kota Surabaya

Love Suroboyo – Parade bunga dan budaya bertajuk “Surabaya Vaganza” dalam rangka menyambut hari jadi kota Surabaya ke 725 usai dilaksanakan hari ini (6/5) dengan 83 peserta yang terbagi menjadi 3 titik keberangkatan di Tugu Pahlawan, SDN Kaliasin 1 (depan Grahadi) dan SMA Santa Maria.

Pembukaan parade bunga dilakukan di Tugu Pahlawan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Setelah itu peserta berjalan dengan rute Tugu Pahlawan-Kramat Gantung-Siola-Tunjungan-Grahadi-Bambu Runcing-Urip Sumoharjo-Polisi Istimewa-Raya Darmo-Taman Bungkul.

Di tahun 2018 ini, peserta yang mendaftar dalam parade bunga dan budaya sangat beragam mulai dari paskibra, drumband – marching band, reog, barongsai, jaranan, sepeda tua, komunitas budaya, komunitas daerah, pasukan Jayengrono, peserta internasional, dan lain – lain. Berbagai mobil hias bunga dan fashion carnival pun turut menghiasi jalanan kota Surabaya mulai pagi hingga siang.

Berikut beberapa momen peserta parade bunga dan budaya yang diambil dari beberapa titik seperti Jalan Tunjungan, SMA Santa Maria, Bambu runcing dan Taman Bungkul.

Jalan Tunjungan :

Jalan Tunjungan : Salah satu peserta dari Komunitas Budaya
Jalan Tunjungan : atraksi eserta Marching Band

SMA Santa Maria :

Mobil hias Atlantis Land
Mobil hias Pemkot Surabaya

Bambu runcing :

Mobil hias bunga Bagian Administrasi Kerjasama Pemkot Surabaya
Tari tarian

Akhir dari Parade “SurabayaVaganza” Bunga bermuara di Taman Bungkul. Di sini sudah ada Walikota Surabaya beserta tamu undangan yang sudah menunggu kedatangan peserta. (Anggita)

Bu Risma beserta tamu undangan di Taman bungkul
Walikota Surabaya bersama salah satu peserta parade bunga

Foto dan liputan by @wahyualiv, @anggitarkwardani, @markosavana, @na_ningdiansyah, @ciwus_faizal,@cak_dimdim,@ideakreasi

Update info terkini seputar surabaya follow @lovesuroboyo dan update agenda komunitas follow @komunitaslovesuroboyo

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.