LS NEWS UPDATE

Upacara Bendera Unik di Tengah Laut

Love Suroboyo – Pagi tadi (18/8), Karang Taruna Gunung Anyar Tambak Surabaya mengadakan acara unik untuk menyambut hari kemerdekaan negara Republik Indonesia ke 73. Mereka mengadakan upacara di tengah laut.

Pengibaran Sang Merah Putih di tengah laut

Selama ini upacara bendera biasanya diadakan ditengah lapangan terbuka atau di sekolah, namun kali ini sebuah gebrakan baru muncul dari generasi muda karang taruna Gunung Anyar Tambak, Surabaya. Mereka mengibarkan Sang Merah Putih di tengah laut dalam hamparan kawasan hutan mangrove.

Peserta upacara tengah laut

Dalam acara yang berlangsung pada pukul 8 sampai pukul 09.30 tersebut, dihadiri oleh sekitar 100 orang. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat baik dari Kelurahan, kecamatan serta Babinsar. Selain melakukan upacara di tengah lautan, mereka juga melakukan kegiatan penanaman sejumlah 100 bibit mangrove, disertai dengan pengambilan sampah yang ada di sungai.

Penanaman bibit mangrove
Bersih sampah di sungai

Menurut wakil ketua panitia acara, Ulin, tujuan dari kegiatan ini selain mengenalkan wisata mangrove juga bertujuan untuk menjaga ekosistem mangrove serta menjaga kebersihan sungai agar sungai ini terlihat bersih dan indah. (Yosia)

Foto dan liputan by @lovesuroboyo (Fajar)

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.